Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik, Prabowo Subianto Beri Rekomendasi ke M Qosim-Alief

Gresik (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya merekomendasi pasangan M Qosim dan dr Asluchul Alief untuk maju di Pilkada Gresik tahun 2020.

Surat rekomendasi diberikan Sabtu malam (1/8) dan diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soeprayitno didampingi Sekretaris Anwar Sadad. Surat SK rekomendasi tersebut bernomor 07-762/B.1-KWK/DPP-Gerindra/2020 diterima langsung pasangan calon M.Qosim-dr Asluchul Alif.

Penyerahan SK di kantor DPD Gerindra Jatim itu diikuti pula oleh Sekretaris DPC Gerindra Gresik Asikin. Keputusan tentang persetujuan Cabup dan Cawabup Gresik diteken Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah kami mengucap syukur kepada Allah SWT atas rekomendasi dari DPP Gerindra ini. Insya Allah kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan bersama dokter Alif,” ujar M.Qosim.

Masih menurut dia, jika diberi kepercayaan bersama pasangannya dr Asluchul Alief untuk memimpin Gresik, dia akan berikhitar dan bekerja keras semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

“Insya Allah kami kami akan memberi yang terbaik buat masyarakat Gresik. Dukungan dari Partai Gerindra ini
menggenapi dukungan dari DPP PKB,” paparnya.

Sebelumnya, pada awal Juli 2020 lalu. DPP PKB juga memberikan rekomendasi kepada pasangan Cabup M.Qosim dan dr Asluchul Alief. Dengan demikian, pasangan yang mengusung tagline ‘Ayem Tentrem ini telah mengantongi dukungan 21 kursi, yakni 13 kursi PKB dan 8 kursi Gerindra.

M.Qosim menambahkan, surat rekomendasi itu diberikan bukan hanya sebatas dirinya sebagai Ketua DPC PKB Gresik, dan dr Asluchul Alief sebagai Ketua DPD Gerindra Gresik. Namun, tentu juga melihat tingkat popularitas dan elektabilitas dari hasil survei sejumlah lembaga independen.

Sementara itu, Cawabup dr Asluchul Alief saat ditanya apakah dukungan parpol akan bertambah. Dikatakan Alief,
meski sudah jauh melebihi ketentuan minimal pencalonan di Pilkada Gresik. Namun, pihaknya tetap membuka ruang komunikasi dengan parpol lain.

“Dalam waktu dekat kami segera mendeklarasikan dan mohon doa restunya,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar