Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik, Deklarasi Paslon NIAT Disaksikan Ribuan Pendukung

Gresik (beritajatim.com) – Disaksikan ribuan pendukungnya, pasangan calon (Paslon) H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) dengan tagline ‘NIAT’ melakukan deklarasi di posko pemenangan di Dusun Srembi, Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Gresik, Rabu (3/09/2020).

Enam partai pendukung paslon NIAT turut datang. Terdiri dari Partai Golkar, PDIP, Demokrat, Nasdem, PPP, dan PAN. Selain itu, hadir pula beberapa kiai NU Gresik seperti KH. Robbach Maksum, KH. Mahfud Maksum, KH. Masbuchin, dan ulama lainnya.

Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim diberi kesempatan untuk mewakili koalisi menuturkan, pasangan NIAT setidaknya sudah mengumpulkan 400 ribu lebih pemilih.

“Secara hitungan matematis dari hasil suara 29 anggota dewan pada Pileg 2019 lalu. Belum termasuk suara yang diperoleh Gus Yani. Jumlahnya paling banyak mencapai 18.023,” tuturnya.

Dengan modal itu, lanjut Ahmad Nurhamim, tim koalisi harus bergerak terstruktur, sistematis dan masif.

“Modal awal sudah kita pegang, tinggal bagaimana mensolidkan gerakan. Selebihnya tinggal berserah diri kepada Sang Pencipta untuk hasil terbaik,” ungkapnya.

Sementara Gus Yani saat melakukan orasi politiknya menyatakan dirinya berkomitmen untuk menciptakan Pilkada aman dan damai.

“Jangan mudah terpancing, kita sudahi berita hoax, isu negatif dan hal lainnya. Mari buktikan bahwa mendukung NIAT memiliki akhlakul karimah untuk perubahan Gresik baru,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar momentum tersebut menjadi energi positif untuk Pilkada Gresik penuh kehormatan.

“Dengan tagline kami Manut Kyai menuju perubahan Gresik Baru,” tandasnya.

Acara deklarasi pun ditutup dengan penyematan kain surban kepada pasangan NIAT. Yang diberikan oleh para ulama sepuh.

Salah satu tokoh yang hadir yakni KH Mahfud Maksum. Dia menyampaikan bahwa bersatunya para ulama, partai politik dan masyarakat merupakan nikmat yang harus disyukuri.

“Pilar-pilar tersebut yang lebih tahu apa yang harapkan untuk Gresik kedepan. Sehingga, dari dorongan tersebut dan kesungguhan hati. Pasangan NIAT akan mendapat hasil maksimal pada Pilkada Gresik Desember 2020 nanti,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar