Politik Pemerintahan

Pilkada Banyuwangi, PDIP Usung Ipuk Festiandani dan Sugirah

Banyuwangi (beritajatim.com) – Surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan dua nama maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuwangi 2020. Mereka adalah, Ipuk Fiestiandani sebagai calon Bupati Banyuwangi dan calon Wakil Bupati H. Sugirah.

“Penyampaian hasil DPP Partai yang sudah turun ke DPC Partai di Banyuwangi jelas merekomendasikan Ibu Ipuk Fiestiandani sebagai calon Bupati dan H. Sugirah sebagai wakil bupati,” kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Minggu (5/7/2020).

Secara otomatis, kata Made, ini akan menjadi agenda partai yang besar untuk memenangkan pasangan cabup dan cawabup Banyuwangi yang direkomendasikan. Ke depan pihaknya akan membangun komunikasi melalui internal partai untuk bekerja bersama.

“DPP PDI Perjuangan memerintahkan kepada seluruh jajaran DPC, anak gugus partai dan seluruh ranting untuk mengamankan, menjalankan dan memenangkan pasangan ini. Kita akan secepatnya melakukan komunikasi dan akan kita bahas melalui raker capsus dan konsolidasi,” ungkapnya.

Ipuk Fiestiandani resmi menjadi calon bupati Banyuwangi berdampingan dengan H. Sugirah sebagai wakilnya. Nama Ipuk tak asing di telinga masyarakat Bumi Blambangan. Pasalnya, sosok wanita ini merupakan istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, H. Sugirah adalah sosok kader partai berlambang banteng moncong putih. Dia juga seorang anggota DPRD Banyuwangi aktif dua periode. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar