Politik Pemerintahan

Pilkada, Anggota DPR RI Minta Warga Sumenep Tetap Rukun

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota DPR RI MH Said Abdullah meminta warga Kabupaten Sumenep tak berseteru menghadapi pemilihan bupati-wakil bupati (pilbup) Sumenep 2020.

“Saya berharap masyarakat tetap rukun. Tidak ada ceritanya di Sumenep itu terjadi konflik antar agama. Apalagi hanya tentang pilbub. Mulai menjelang pilbup, saat pilbup, hingga selesai pilbup, harus aman dan damai. Kalau hanya soal beda pilihan itu biasa,” katanya, Senin (2/3/2020).

Said berada di Sumenep sejak Kamis (27/2/2020) sore dalam rangka reses yang dikemas dalam silaturrahmi dengan warga di empat desa di dua kecamatan.

Ketua Badan Anggaran DPR RI tersebut berharap warga Sumenep lebih dewasa dalam menyikapi setiap perbedaan pilihan. Karena perbedaan merupakan hal wajar dalam setiap kontestasi dan alangkah ruginya jika kemudian berbuah konflik atau perseteruan.

“Sumenep dalam lingkup lokal dan Indonesia secara umum, tolong dijaga agar senantiasa aman dan damai. Janganlah kita malah memperkeruh situasi hanya gara-gara beda pilihan,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah warga menyampaikan aspirasi maupun permohonan kepada MH Said Abdullah di sesi dialog. Said yang Ketua DPP PDI Perjuangan itu juga menyosialisasikan kandidat yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilbup Sumenep 2020, yakni Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Nyi Eva).

“Saya titip Fauzi dan Nyi Eva. Kalau dinilai bisa membawa manfaat bagi Sumenep, tolong dukung dan menangkan Fauzi dan Nyi Eva dalam pilbup,” kata politisi kelahiran Sumenep itu di setiap acara silaturrahmi dengan warga.

Fauzi adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati setempat. Sementara Nyi Eva adalah Ketua DPC Partai Hanura Sumenep yang juga ketua PC Muslimat setempat. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar