Politik Pemerintahan

Pileg 2024, PKB Gresik Target Raup 18 Kursi

Gresik (beritajatim.com) – Pemilihan legislatif (Pileg) masih 2024 atau tiga tahun lagi. DPC PKB Gresik menargetkan bisa memperoleh 18 kursi di legislatif. Sebelum menuju ke arah sana, PKB Gresik melakukan konsolidasi temu kader pasca turunnya SK Kepengurusan DPC masa Bakti 2021-2026. Sesuai dengan surat nomor 6368/DPP/01/III/2021.

Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Gresik Abdul Qodir menuturkan, pasca turunnya surat kepengurusan tersebut, partainya akan langsung tancap gas.

“Usai libur lebaran nanti, kita akan langsung melaksanakan rapat kerja di sejumlah pondok pesantren yang ada di Gresik,” tuturnya, Minggu (9/05/2021).

Pria yang menjabat Ketua DPRD Gresik itu menegaskan bahwa hak tersebut merupakan bentuk Khidmat PKB. Sebagai penghormatan dan penegasa bahwa Gresik Kota Santri, kejayaan PKB kedepan adalah sumbangsih dari para santri dan kiai.

Sementara, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik M. Qosim meminta agar seluruh kader bisa semakin solid. “Harus semakin solid dan kompak. Sebab, sebagai partai besar tentu PKB menjadi musuh seluruh partai,” katanya.

Dengan kekompakan lanjut M.Qosim, kesolidan seluruh kader pihaknya berharap pada pileg 2024 PKB bisa kembali berjaya. Lebih-lebih bisa mencapai 18 kursi di DPRD. ”

“Target kami satu kecamatan bisa dapat satu kursi. Tentu ini perlu dukungan seluruh pengurus dan kader,” tandasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar