Politik Pemerintahan

Pilbup Sidoarjo 2020, Mas Amig Optimistis Dapat Rekom PDIP dan PPP

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bulan Agustus menjadi bulan menegangkan bagi para bacabup dan bacawabup Pilkada Sidoarjo 2020 yang mendaftar melalui panitia penjaringan DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.

Pasalnya, rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Sidoarjo 2020 dikabarkan bakal turun bulan Agustus ini. Bahrul Amig, diantara bacabup yang ada, optimistis mendapat rekom dari partai PDI Perjuangan.

“Sampai saat ini saya sangat optimis akan mendapat rekom dari partai tempat saya mendaftar, yakni PDI Perjuangan,” kata M. Bahrul Amig Selasa (4/8/2020).

Sambil menunggu petunjuk dan rekomendasi dari partai, Amig bersama relawannya terus bergerak. Selama ini mereka juga melakukan sosialisasi di berbagai wilayah dan di sejumlah kegiatan. Poster dan baliho pria akrap disapa Mas Amig itu juga terlihat di berbagai sudut Kota Delta.

Apakah rekomendasi nanti turun langsung berpasangan atau bagaimana? Menurut Amig, pihaknya masih menunggu petunjuk dan arahan dari DPP. “DPP sedang bekerja dan berproses untuk memutuskan. Tentu mencari yang terbaik dan berpotensi menang dalam Pilkada Sidoarjo,” terang dia.

Disinggung sosok calon wakil, Amiq mengaku sudah mengantongi nama. Namun Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo aktif ini belum bersedia membuka siapa yang digandeng menjadi bacawabupnya itu. “Yang jelas, kami sudah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh. Nantilah, pada saatnya akan kami sampaikan ke publik,” janji Mas Amig.

Tentang partai pengusung, selain PDIP pihaknya juga mengaku masih solid dengan PPP. Rekomendasi dari partai berlambang Ka’bah itu juga diyakini jatuh ke tangannya.

Apalagi sejak awal deklarasi, PPP-lah yang mendampingi Amig. “Dengan partai lainnya juga kita terus menjalin komunikasi. Jadi tidak menutup kemungkinan ada partai lain akan bergabung,” sebut pria yang sudah 27 tahun menjadi ASN tersebut. Kendati demikian, koalisi PDIP-PPP sudah cukup menjadi pengusung. PDIP punya sembilan kursi dan PPP satu kursi di DPRD Sidoarjo. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar