Politik Pemerintahan

Pilbup Mojokerto, Pung, Ikfina, Yoko Berebut Rekom PKB

Ikfina Fahmawati bersama Muhammad Al Barra usai mengambil formulir di kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto. Di hari pertama, Pungkasiadi, Ikfina Fahmawati dan Yoko Priyono berebut rekom dari partai berlambang bola dunia yang memiliki 10 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut.

Setidaknya ada enam nama Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mojokerto mengambil formulir penjaringan dari PKB. Yang datang pertama ke kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto yakni Liaision Officer (LO) mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Purwo Santoso.

Disusul bacalon Kusnan Hariadi yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto. Kemudian Muhammad Al Barra yang merupakan pasangan Ikfina Fahmawati datang berdua untuk mengambil formulir penjaringan.

Disusul Gatot Winarno dan Edy Purwanto yang namanya mulai muncul dari Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020-2025. Kemudian disusul LO dari Yoko Priyono yang merupakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto dan terakhir ditutup oleh incumbent, Pungkasiadi.

Ikfina Fahmawati mengatakan, jika kedatangannya bersama pasangan ke kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto karena mereka serius. “Kalau kita berada di sini, karena kita memang sudah berikhtiar untuk mendaftar ke PKB dan kita betul-betul berharap rekom PKB diberikan ke kita,” ungkapnya, Senin (17/2/2020).

Masih kata mantan istri Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa ini, setelah mengisi formulir dan melengkapi persyaratan makan secepatnya formulir tersebut akan dikembalikan ke DPC PKB Kabupaten Mojokerto. Pihaknya optimis partai dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar tersebut akan memberikannya rekom.

“Secepatnya, begitu kita menyelesaikan semua pengisian dan melengkapi persyaratannya akan segera dikembalikan. Bismillah, kita harus selalu optimis. Yang sudah kita lakukan tahapannya yang sudah membuka pendaftaran secara resmi, ada PPP, Golkar dan ini secara resmi partai ketiga yakni PKB,” katanya.

Sementara terkait Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang punya sembilan kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto, ia mengaku tidak mengetahui jadwal penjaringannya. Seperti diketahui Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto merupakan incumbent, Pungkasiadi.

“PDIP, tahapan sudah terlampau apa belum ya? Untuk selanjutnya, komunikasi tidak resmi kita lakukan semua. Secara resmi kita menyesuaikan dari kebijakan masing-masing parpol. Begitu dibuka, ya kita secara resmi mendatangi. Seperti ini (datang ke kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto, red),” tegasnya.

Sementara itu, LO dari Yoko Priyono, Maulidin Irwin mengaku, ditugaskan untuk mengambil berkas penjaringan dari PKB. “Beliau (Yoko Priyono, red) kan masih kerja. Jadi saya yang diminta kesini, saya diminta mengambil formulir untuk satu pasang (bakal calon bupati dan wakil bupati, red),” tegasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar