Politik Pemerintahan

Pilbup Mojokerto, Golkar Kirim 7 Nama ke DPP

Mojokerto (beritajatim.com) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mojokerto mengantongi tujuh nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020. Dua diantaranya merupakan kader internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Subandi mengatakan, proses penjaringan partai dengan enam kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. “Kita sudah buka penjaringan sejak dua bulan lalu dan hasilnya ada 7 nama yang akan kita kirim ke DPD Jatim dan DPP,” ungkapnya, Rabu (19/2/2020).

Masih kata Subandi, tujuh nama yang diusulkan kepada DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi atau dukungan tersebut, berasal dari kalangan kader internal dan sosok dari luar partai. Kader internal dua orang dan luar partai ada lima orang. Nantinya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang akan memutuskan.

“Ada 7 nama yang kami usulkan kepada DPP Partai Golkar. Kita juga usung calon dari partai, Sekretaris Winajat dan Yusuf Husni. Namun semua kita serahkan ke DPP untuk memutuskan siapa yang diusung. Saat ini, kita hanya menunggu. Insya Allah, rekom turun bulan April,” katanya.

Tujuh nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk diusung dalam Pilbup Mojokerto, yakni petahana Pungkasiadi yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Pemkab Mojokerto Yoko Priyono.

Ikfina Fatmawati yang merupakan istri dari mantan Bupati Mojokerto Musthofa Kamal Pasha (MKP), Ayub Daniel Aqso yakni pengusaha sekaligus putra dari mantan Bupati Mojokerto1900-2000, Macmoed Zein dan sosok purnawirawan TNI, Letkol Wahyu. Dua nama lainnya yakni kader internal partai, Winajat dan Yusuf Husni.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar