Politik Pemerintahan

Pilbup Mojokerto 2020, Pungkasiadi Terima Rekom PDI Perjuangan

Pasangan bacabup-bacawabup Pungkasiadi-Titik Mas'udah saat mengambil rekom dari PDI Perjuangan. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Petahana Pungkasiadi menerima rekom dari PDI Perjuangan. Rekom tersebut diterima bersama 44 nama calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota yang akan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Rekom itu diterima langsung oleh pasangan Bakal Calon Bupati-Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup-bacawabup), Pungkasiadi-Titik Mas’udah dan disaksikan sederet pengurus DPD PDI Perjuangan. Di Jawa Timur, ada lima daerah yang juga mendapatkan rekom dari partai politik (parpol) berlambang banteng mocong putih tersebut.

Yakni Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa, Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo-Mochamad Hasjim Asjari, Kota Blitar Santoso-Tjutjuk Sunario, Kabupaten Trenggalek M Nur Arifin-Syah Muhammad Natanegara dan Kabupaten Blitar Rijanto–Marhaenis.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Yuni Sri Erdiana menegaskan, turunnya rekom PDI Perjuangan tahap 2 Pilkada 2020 ini, mempertegas pencalonan petahana yang menggandeng Titik Mas’udah yang merupakan adik dari Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziah.

“Rekom (PDI Perjuangan) sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan (Petahana). Untuk rekom PBB sudah turun sebelum Covid-19 dulu, juga diterima langsung yang bersangkutan dan diserahkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra,” katanya.

Yuni menjelaskan, turunnya rekom partai dengan 9 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto ini, memastikan pasangan ini kian mulus running di Pilkada Mojokerto 2020. Karena, Partai Bulan Bintang (PBB) yang menjadi pelengkap tiket pencalonan, sudah dikantonginya.

“Alhamdulillah, rekom sudah diumumkan dan diterima. Dengan turunnya rekom ini, seluruh kader diperintahkan untuk melakukan sosialisasi dan sekarang instruksinya semua solid bergerak untuk memenangkan pasangan Pungkasiadi-Titik,” ujar Pungkasiadi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto.

Masih kata Pung (sapaan akrab, red), dengan turunnya rekom partai politik (parpol) berlambang banteng moncong putih, berbagai langkah pemenangan sudah harus dilakukan. Pung menjelaskan, instruksi induk partai harus bergerak dan solid untuk memenangkan pasangan Pungkasiadi-Titik Mas’udah.

“Tim sudah dikomunikasikan dengan partai koalisi. Nama tim, sementara ini dibuat mudah. Mas Pung-Mbak Titik. Untuk PKB, alhamdulillah. Semoga, dengan adanya mbak Titik (bacawabup), bisa membuat PKB lebih percaya lagi dan bisa segera mengeluarkan rekomendasi agar bisa bekerja sama-sama,” urainya.

Sebelumnya, isu tak sedap menghampiri Pung yang menyebutkan jika PBB yang semula melakukan koalisi mendadak batal. Itu setelah bacawabup dari PBB, yakni Jauharoh Said digantikan Titik Mas’udah. Bongkar pasang calon wakil yang dilakukan Pung, maka koalisi besar terjadi.

Karena Titik yang notabene sebagai politisi PKB akan mempermudah membangun koalisi. Di Kabupaten Mojokerto, PKB tercatat sebagai satu-satunya partai politik (parpol) dengan tiket utuh di pilkada 2020. Namun hingga kini, partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut tak kunjung turun. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar