Politik Pemerintahan

Pilbup Malang Tinggal 21 Hari, Tim LADUB Incar Suara di Basis Merah dan Swing Voters

Malang (beritajatim.com) – Suara mengambang atau Swing Voters menjadi target utama tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LADUB) untuk mendongkrak perolehan suara.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Pemenangan LADUB, H.Ali Ahmad, Rabu (18/11/2020) malam di Kantor DPC PKB Jalan Panglima Sudirman, Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Dari hasil maping atau pemetaan kami bersama tim, ternyara suara mengambang ini cukup banyak. Ruang kosong untuk suara mengambang atau swing voters yang mayoritas adalah pemilih muda ini mencapai lebih dari 20 persen,” tegas Gus Ali, sapaan akrab pria yang masih menjabat Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB itu.

Kata Gus Ali, ruang kosong 20 persen itu adalah punya hak pilih dalam Pilbup Malang nanti. “Artinya apa, mereka ini belum tergarap sama sekali. Bahkan tidak tahu siapa saja calon Bupati dan Wakil Bupatinya. Ini jadi target kami selanjutnya,” tegas Gus Ali.

Ia melanjutkan, selain mengincar suara pemilih pemula, LADUB juga akan mengamankan seluruh basis suara yang sudah mendukung LADUB. Basis suara hijau (PKB, Nahdliyin, Fatayat-Muslimat-red), sejauh ini sudah menjadi modal suara LADUB yang diusung PKB.

“Basis hijau akan kita pagari. Selanjutnya basis non hijau jadi target kami selanjutnya. Pilkada tinggal 21 hari, kita maksimalkan merebut suara di basis merah (PDIP),” terang Gus Ali.

Gus Ali menambahkan, hasil survei dan analisa membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Malang menginginkan kepemimpinan baru. “Jelas LADUB tidak boleh kendor. Sisa 21 hari ini adalah momentum. Semakin hari, ada banyak relawan yang bergabung kepada pasangan LADUB. Ini berkah bagi kami dan masyarakat Kabupaten Malang, menginginkan kepemimpinan baru,” Gus Ali mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar