Politik Pemerintahan

Pilbup Malang, Sanusi Optimistis Akan Menang Penghitungan Real Count KPU

Malang (beritajatim.com) – Calon Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi yakin keunggulannya dalam Pilkada Kabupaten Malang versi Quick Count atau hitung cepat, bisa sejalan dengan hasil Real Count KPU nanti.

“Insyaallah hasil Quick Count tidak akan berbeda jauh dengan hasil Real Count KPU nanti,” ungkap Sanusi, Senin (14/12/2020).

Hanya saja, Sanusi mengaku tidak akan terlalu percaya diri dengan hasil Quick Count, tapi tetap menunggu hasil penghitungan Real Count dari KPU Kabupaten Malang.

“Bagaimana pun saya siap dengan hasil penghitungan dari KPU Kabupaten Malang. Saya harap KPU bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, proses rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Malang menurut Komisioner Bagian Divisi Sosialiasi Pendidikan dan Pemilihan dan SDM KPUD Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika saat ini dalam proses pengiriman PT Pos Indonesia dari PPK menuju KPU Kabupaten Malang.

“Insyaallah tanggal 16 Desember nanti rekapitulasi tingkat Kabupaten Malang,” paparnya.

Menurut Dika sapaan akrabnya, metode penghitungan tingkat Kabupaten Malang, nantinya hasil rekapitulasi tingkat kecamatan yang akan dihitung.

“Petugas PPK dan Panwascam nanti akan diundang dalam pelaksanaan rekapitulasi tingkat Kabupaten itu,” tuturnya.

“Tentunya peserta Pilkada juga akan diundang nanti. Tempatnya belum tahu, kemungkinan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Malang,” Dika menambahkan. (yog/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar