Politik Pemerintahan

Pilbup Kediri 2020, Mujahid – Eko Ambil Formulir Partai Gerindra

Kediri (beritajatim.com) — Setelah PDI Perjuangan, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Mujahid dan Eko Ediono juga mengikuti penjaringan di Partai Gerindra.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri dan Seretaris Tim Pertimbangan Percepatan Pembangan (TP3) Kabupaten Kediri itu resmi mengambil formilir pendaftar penjaringan di partai berlambang Kepala Burung Garuda.

Keduanya datang di Kantor DPC Partai Gerindra. Mereka ditemui oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra, Abdul Rozaq bersama pengurus partai.

Mujahid mengatakan, Partai Gerindra sangat menginspirasinya. Sebab, pada partai yang didirikan oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto benar-benar konsisten dalam penguataan kebangsaan.

“Partai Gerindra dan partai politik lain mengusung nilai-nilai Pancasila. Kemudian Partai Gerindra ini betul-betul didalamnya ada penguatan kebangsaan. Sebab, muatan Nasionalisme amatlah penting,” kata Mujahid, Selasa (12/11/2019) .

Mujahid menambahkan, dengan niatan mencalonkan sebagai Bakal Calon Bupati Kediri, dirinya berharap dan berkeyakinan semakin memiliki manfaat kepada masyarakat.

 

Dirinya memilih mengikuti proses penjaringan di Partai Gerindra karena perjalanan PKPU saat ini telah berjalan cukup cepat dan karena serius akan maju menjadi Calon Bupati Kediri.

“Maka setiap peluang akan kita masuki sehingga akan memudahkan. Dengan niatan mencalonkan sebagai Bakal Calon Bupati Kediri secara umum , maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan kepedulian yang kuat terutama dalam pelayanan dasar untuk masyarakatm baik dari sisi penguatan kebangsaan, keagamaan maupun penguatan dalam aspek pendidikan, kesehatan dan ekonomi kreatif karena dari hati dan keyakinan, semakin memiliki manfaat kepada masyarakat maka akan menjadi manusia terbaik,” bebernya.

Sebelumnya, pasangan Mujahid dan Eko Ediono juga mengikuti proses penjaringan di PDI Perjuangan. Mereka tengah berjuang dalam meraih rekomendasi dari partai berlambang Moncong Putih tersebut dari beberapa nama bakal calon lain.

Terpisah, Abdul Rozaq, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri mengatakan, sejak dibuka hingga hari ini sudah ada enam orang pendaftar. Mereka, Subani, Gaguk, Sukma, Masykuri dan terakhir Mujahid.

“Batas waktu pendaftaran, pada 15 November 2019. Selanjutnya, kita akan menggelar intervew kepada para pendaftar. Kemudian berkas pendaftar akan kita bawa ke Jawa Timur dan selanjutnya ditindak lanjuti oleh pusat,” tegas Abdul Rozaq. [nng/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar