Politik Pemerintahan

Pilbup Jember, DPP Minta DPD PAN Bantu Pencalonan Ifan Ariadna

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Jember Lilik Niamah

Jember (beritajatim.com) – Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional meminta dewan pengurus daerah agar mendukung dan bekerjasama dengan Ifan Ariadna Wijaya untuk bisa maju jadi calon bupati Jember, Jawa Timur, tahun ini.

Permintaan ini dituangkan dalam surat yang ditandatangani Ketua Tim Pilkada Totok Daryanto dan Nasrullah, 25 Juni 2020. Selain itu memberikan tugas kepada DPD PAN Jember, DPP juga memberikan surat tugas kepada Ifan untuk berikhtiar memperoleh rekomendasi pencalonan bupati Jember.

Ada empat tugas yang diemban Ifan untuk berkonsultasi khusus dan berkonsolidasi dengan Tim Pilkada Dewan Pimpinan Daerah PAN Jember. Pertama, mempresentasikan peluangnya sebagai kandidat untuk memenangkan pemilihan kepala daerah Jember tahun ini. Kedua, mendiskusikan peran Partai Amanat Nasional dalam strategi pemenangan kandidat.

Ketiga, terkait komitmen untuk menambah kursi PAN di DPRD Jember bila Ifan berhasil memenangkan pilkada, dan menyusun konsep bersama tentang metode dan aspek-aspek teknis lainnya untuk mencapai target tersebut. Keempat, memberikan tugas kepada Ifan untuk mendapatkan pasangan wakil bupati dan kecukupan kursi dukungan dari partai-partai sebagaimana dipersyaratkan undang-undang.

Ketua DPD PAN Jember Lilik Niamah mengatakan, surat tugas sudah dikeluarkan resmi DPP. “Saya belum berkomunikasi dengan Mas Ifan sampai rekom keluar. Kami menunggu bagaimana beliau. Surat DPP sudah dikirim kepada saya,” katanya. Surat tugas itu biasanya berlaku satu sampai dua bulan. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar