Politik Pemerintahan

Pilbup Jember, Desk Pilkada DPP PKB Restui Ifan Ariadna

Ifan Ariadna (kiri) dan Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Desk Pemilihan Kepala Daerah Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa merestui san merekomendasikan Ifan Ariadna Wijaya menjadi calon bupati Jember, Jawa Timur. Ada tiga tugas yang harus dilaksanakan Ifan lebih dulu.

Pertama, melakukan komunikasi intensif dengan Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur, Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Anak Cabang, Dewan Pimpinan Ranting, dan Dewan Pimpinan Anak Ranting PKB seluruh Jember. Komunikasi ini untuk menggerakkan struktur partai, menyusun program serta aksi bersama untuk pemenangan pilkada tahun ini.

Kedua, Ifan ditugaskan melakukan pertemuan dengan simpul-simpul masyarakat di Kabupaten Jember bersama struktur PKB dalam rangka pemenangan. Ketiga, Ifan diharuskan menciptakan citra diri melalui media massa yang dilakukan berulang-ulang.

Semua tugas ini dituangkan dalam surat persetujuan Desk Pilkada Nomor 307 yang ditandatangani Ketua Desk Pilkada Faisol Riza tertanggal 22 Juni 2020. Surat itu dinyatakan tak berlaku, jika sampai 6 Juli 2020, Ifan tidak dapat memenuhi ketentuan syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum, tidak menyampaikan laporan perkembangan tiga tugas itu kepada Desk Pilkada PKB, dan atau diterbitkannya surat keputusan DPP PKB terkait penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, Ifan harus segera melakukan konsolidasi, termasuk dengan NU dan partai lain. “Memang surat tugas tidak ditandatangani ketua umum maupun sekjen partai. Nanti kalau pelaksanaan pendaftaran pakai surat yang ditandatanganu ketua umum dan sekjen,” katanya, Selasa (23/6/2020). Nantinya soal calon wakil bupati akan dirembuk bersama dengan semua kekuatan yang satu visi dan misi dengan PKB. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar