Politik Pemerintahan

Pilkada Banyuwangi

Pilbup Banyuwangi, Rekom Gerindra Jatuh ke Kalangan Pondok

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tokoh partai Gerindra asal Banyuwangi Sumail Abdullah menyebut satu nama untuk rekomendasi calon bupati pengganti Abdullah Azwar Anas. Anggota DPR-RI ini menjatuhkan pilihan ke salah satu tokoh dari Pondok Blokagung, Kecamatan Tegalsari.

“Kalau saya merekomendasikan ke Gus Munib (Ahmad Munib Syafaat) kenapa karena memiliki dukungan besar, masih muda dan sudah paham birokrasi,” kata Sumail, Sabtu (11/7/2020).

Sumail menyebut, pilihan ke Gus Munib dinilai secara sosok cukup cakap memimpin warga seantero Bumi Blambangan Karena, putra tokoh besar Pondok Blokagung ini mengenal betul karakter Banyuwangi.

“Karena begini, saya rasa Banyuwangi ini harus dipimpin oleh orang yang memiliki intelektual memadai. Gus Munib ini juga rektor di universitas dan pengasuh pondok pesantren. Beliau juga paham politik,” katanya.

Sementara itu, sebagai wakil anggota DPR RI dua periode ini juga memberikan opsi wakilnya. Meski, Partai Gerindra Banyuwangi sendiri tidak bisa mengajukan calon, karena terkendala jumlah perolehan kursi di DPRD.

“Yang pertama itu, Istrinya Pak Yayak yang kedua Arfi. Kenapa? Kolaborasi yang satu sudah paham birokrasi, basis pesantren Nahdliyyin, dan bergabung dengan yang nasionalis serta background usahawan. Sehingga perpaduan keduanya ini kan menjadikan Banyuwangi lebih dahsyat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ahmad Munib Syafaat saat ini masih duduk di kursi DPRD Banyuwangi. Dia merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Santer terdengar, ia bakal maju pada Pilkada Banyuwangi mendatang. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar