Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

PII Gandeng Badan Otorita IKN, Wasekjen Andira: Wujudkan Super-Hub Ekonomi

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk pengembangan kawasan Ibu Kota Negara (IKN), Persatuan Insinyur Indonesia (PII) melakukan beberapa langkah strategis. Dalam hal ini, PII berdiskusi dengan Wakil Kepala Badan Otorita IKN Dhony Raharjoe.

Dari PII dihadiri Ketua Satgas Pelaksana PUPR sekaligus Ketua Umum PII beserta Wakil Sekjen Andira Reoputra dan Plt Ketua PII Kalimantan Timur.

Kegiatan FGD yang diadakan oleh Badan Otorita IKN antarlembaga kementerian yang menuntut untuk penyelarasan dan penyatuan kegiatan pelaksanaan, PII langsung memberikan respon cepat dalam mengkomunikasikan beberapa ide dan gagasannya.

Wasekjen PII, Andira Reoputra, Sabtu (21/5/2022) mengatakan, bahwa diskusi strategis ini merupakan pemetaan untuk menjalin kerjasama kemitraan antara PII dengan Badan Otorita IKN. Yakni, PII akan membantu dan terlibat dalam aspek pelaksanaan IKN untuk mewujudkan Super Hub Ekonomi di wilayah tersebut.

Pemerintah sudah menyusun enam klaster yaitu industri teknologi bersih, farmasi terintegrasi, industri pertanian berkelanjutan, ekowisata, bahan kimia dan produk kimia, serta energi rendah karbon.

Andira Reoputra menjelaskan, akan membantu Badan Otorita dan tim transisi serta Ketua Umum PII dalam mengaplikasikan kegiatan insinyur di wilayah IKN terlebih dalam aspek enam klaster tersebut.

“PII bisa terlibat aktif, karena anggota PII ada di semua unsur. Baik di birokrasi, praktisi, akademisi, pengusaha serta politisi, yang merupakan potensi besar bagi insinyur Indonesia,” pungkasnya. (tok/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar