Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pidato Perdana, Bupati Jember Hendy Siswanto Mengaku Gemetar

Hendy Siswanto Bupati Jember

Jember (beritajatim.com) – Hendy Siswanto mengaku gemetar, saat resmi dilantik menjadi bupati Jember, Jawa Timur, bersama Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021).

“Pertama kali dalam sejarah kehidupan saya, saya memakai peci seperti ini, memakai baju seperti ini dengan Gus Firjaun. Gemetar, terharu, bangga, campur menjadi satu,” kata Hendy, saat menyampaikan pidato perdana sebagai bupati dalam malam silaturahmi dengan pejabat dan tokoh masyarakat, di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat malam.

Saat Hendy-Firjaun dilantik di Surabaya, hujan turun deras di Jember. Hendy mengaku sempat khawatir. “Ternyata banjir juga. Sudah mulai deg-degan dikirimi banjir,” katanya.

Hendy mengatakan, banyak pemangku kepentingan di Jember yang bisa bersatu untuk menyelesaikan persoalan selama ini. “Terus terang, saya 58 tahun hidup di Jember, baru kali ini masuk pendapa,” katanya.

Hendy memersilakan siapapun datang ke pendapa. “Saya berharap sekali pendapa milik kita semua. Tidak ada barrier sama sekali. Silakan Anda masuk ke pendapa. Tapi yang jelas harus antre. Kalau tidak antre, siapa dulu yang akan diterima,” katanya disambut tepuk tangan hadirin. “Tapi yang jelas, semangat pendapa ini adalah semangat perjuangan kita bersama untuk menyelesaikan (persoalan) Jember yang kita cintai bersama.” [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar