Politik Pemerintahan

PGK Malang Kunjungi Gereja dan Kampung Tangguh

Malang (beritajayim.com) – Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kabupaten Malang, terus bergerak, berperan dan melakukan aksi sosial dalam penanganan pandemi virus corona (Covid 19).

Salah satu aksi nyata ditunjukkan dengan melakukan aksi mengunjungi Gereja Tangguh di Desa Suwaru, dan Kampung Tangguh di Dusun Krajan Desa Kademangan serta Kampung Tangguh di Dusun Jambe Gede, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Aksi sosial kali dilaksanakan bersama Kapolsek Pagelaran Iptu. Momon Suwito Pratomo sebagai bentuk kerja sama, karena Kapolsek sebagai penanggung jawab Kamtibmas wilayah, sangat memahami kondisi wilayah sekaligus sebagai pembina kampung tangguh, demikian kata Muhlis Ali, Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang, Senin (13/7/2020).

Muhlis yang juga Pimpinan Yakusa Foundation menjelaskan, kunjungan ke Gereja Tangguh dan Kampung Tangguh kali ini dengan memberikan bantuan APD, sarung tangan hand sanitizer, hand soap, masker dan vitamin.

“Dalam situasi menghadapi musibah termasuk pandemi virus corona kali ini, harus menggugah masing-masing diri kita untuk berperan melakukan aksi sosial dan terlibat dalam penanganan. Jangan lagi melihat agama, suku dan etnis, kita harus saling kerja sama dan membangun solidaritas untuk bamgkit bersama terbebas dari virus corona,” tegas Muhlis yang juga Wakil Ketua Umum DPP PGK.

Kegiatan dan aksi sosial ini atas dukungan DPP PGK, Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Indika Foundation, Kapolres Malang dan Gerakan Milenial prganisasi kepemudaan tingkat Nasional. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar