Politik Pemerintahan

PGK Kabupaten Malang Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Pandemi wabah korona sudah hampir 5 bulan. Selain menguras waktu, pikiran dan tenaga semua elemen bangsa, Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Malang, terus bergerak dengan menyalurkan kebutuhan pokok (Sembako) bagi warga miskin dan terdampak Covid-19.

Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Malang, Muhammad Saiful Anwar, menjelaskan, sebagai upaya partisipasi dalam penanggulangan bencana Covid 19, sesuai intruksi dari DPP PGK, kami dari awal sudah melaksanakan program membagikan sembako kepada warga di Kabupaten Malang yang betul-betul rentan dan wajib dibantu.

“Disamping membagikan sembako, PGK juga membagikan masker, termasuk dalam minggu-minggu ini. Kami dapat bantuan dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga berbentuk paket alat kesehatan yang terdiri dari hand sanitizer, hand soap, masker. Paket bantuan tersebut bersama KOPRI PMII, KOHATI dan HMI akan kami bagikan ke pondok pesantren, pelaku UMKM dan kalangan milenial,” tegas Syaiful, Senin (6/7/2020) sore.

Sementara itu, Muhlis Ali selaku Ketua Dewan Pembina DPD PGK Kabupaten Malang, mengajak seluruh elemen masyarakat dan para pimpinan organinasi kepemudaan, organisasi mahasiswa serta organisasi masyarakat untuk saling bahu membahu. Saling membantu dan meningkatkan kerja sama untuk bangkit terbebas dari musibah Covid 19.

“Secara khusus DPD PGK Kabupaten Malang mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi, Pimpinan Indika Foundation dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar yang telah membantu dan bekerja sama terselenggaranya kegiatan sosial selama ini,” ungkap Muhlis yang juga Wakil Ketua Umum DPP PGK.

“Musibah ini menjadi momentum bagi seluruh elemen bangsa untuk saling membantu dan memabangun solidaritas,” Muhlis Ali mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar