Politik Pemerintahan

Petugas Putar-balik Kendaraan di Exil Tol Penompo Mojokerto

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat memimpin pengetatan PPKM Darurat di Exit Tol Sumo. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk mencegah klaster dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid -19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Kapolresta Mojokerto memimpin pengetatan kendaraan di Pos Cek Point Exit Tol Penompo, Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (05/07/21) dini hari.

Selama dua jam, petugas melakukan penyekatan dan pengecekan dengan random mulai thermo gun dan rapid test antigen kepada pengendara. Ada 13 unit mobil penumpang, tiga unit bus dan unit mobil barang yang berasal dari luar kota dilakukan putar balik. Sebanyak 20 penumpang dilakukan rapid test antigen dengan hasil non reaktif.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan berharap, dalam pelaksanaan PPKM Darurat petugas agar sesuai dengan SOP. Yakni melakukan pemeriksaan kendaraan pengemudi atau pengemudi baik roda empat oleh tim kesehatan dengan random mulai thermo gun dan rapid test antigen.

“Kami minta kepada petugas untuk melakukan secara SOP dan humanis. Surat vaksin antigen yang menjadi SOP untuk dipedomani bersama, jika penumpang maupun pengendara tidak memiliki maka petugas akan memutar balik kendaraan. Kami juga minta agar petugas menjaga kesehatan karena kesehatan sebagai modal dalam mendukung tugas,” tegasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar