Politik Pemerintahan

Petugas Mangkir Atur Lalin, Bupati Sambari Semprot Kadishub Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Imbas gara-gara mangkir mengatur lalu lintas (Lalin) di depan Kantor Pemkab Gresik, Bupati Sambari menyemprot Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Kemarahan ini terjadi, saat orang nomor satu di Gresik itu tengah mengatur arus lalin sendiri karena tak ada satupun petugas dishub yang mengatur di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Sebelumnya, Bupati Sambari juga pernah menegur beberapa aparatur sipil negara (ASN) yang terlambat masuk kerja meski ditengah pandemi Covid-19.

Saat beranjak di jalan raya, Bupati Sambari tanpa sungkan mengatur lalin karena ada kemacetan. Dengan masih mengenakan baju kedinasan berwarna coklat, dirinya turun langsung mengatur kendaraan yang melintas di depan Kantor Pemkab Gresik.

Arus kendaraan dari arah timur yang mulanya sempat tersendat terhalang beberapa kendaraan ASN yang akan masuk kantor, tiba-tiba Sambari menyetop kendaraan ASN yang akan masuk kantor, dan mempersilahkan kendaraan yang menuju arah barat tersebut terus melaju.

Pada saat jam sibuk, biasanya beberapa petugas dari dishub yang mengatur arus lalin. Namun, saat itu tak seorangpun ada petugas yang mengatur.

Sambari yang sempat kesal dengan keadaan ini, meminta kepada petugas Satpol PP Gresik yang biasanya menjaga pos pintu gerbang untuk membantu mengatur lalin disana.

Terkait dengan kejadian ini, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi menuturkan, bupati sempat agak bingung dengan keadaan ini. Melalui ponselnya dia berusaha berkoordinasi dengan beberapa pihak. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar keadaan ini tidak terulang lagi,” ujarnya dengan nada geram, Selasa (11/08/2020).

Menurut Reza, mestinya setiap saat harus ada petugas yang mengatur. Utamanya saat saat jam sibuk hingga sore hari. Sebab, waktu tersebut volume kendaraan yang keluar masuk kantor bupati sangat tinggi. “Jangan sampai ada kemacetan lalin yang diakibatkan oleh volume kendaraan yang keluar masuk kantor bupati,” tandas Reza. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar