Politik Pemerintahan

PPKM Jilid II

Petugas Gabungan Bubarkan Dua Titik Kerumunan di Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat memimpin pembubaran kerumunan massa, Minggu (31/1/2021)

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jilid II di Kabupaten Sidoarjo kian diperketat. Bahkan Forkopimda Sidoarjo turun bersama menegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Seperti berlangsung pada Minggu (31/1/2021), Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono, bersama Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo dan Kasatpol PP membubarkan kerumunan orang di kawasan padat Pedagang Kaki Lima (PKL) Gading Fajar dan Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Di lokasi tersebut, Forkopimda Sidoarjo dengan tegas dan humanis menghimbau warga yang berkerumun untuk membubarkan diri. “Hal ini kami lakukan karena saat ini diberlakukan PPKM jilid II. Sementara kerumunan orang juga bertentangan dengan peraturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Sementara di lokasi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi dan puluhan personel TNI, Polri dan Satpol PP menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan 3 M dan vaksinasi Covid-19.

“Jangan ada yang berkerumun, jangan lupa wajib pakai masker, rajin cuci tangan dan hidup sehat guna mencegah penyebaran Virus Corona,” imbau Kapolresta Sidoarjo.

Selain itu, bagi warga yang melanggar peraturan protokol kesehatan dalam rangka penegakan disiplin Operasi Yustisi selama PPKM, juga diberikan surat tipiring untuk mengikuti sidang pada waktu yang telah ditentukan.

Kombes Pol. Sumardji mengimbau agar masyarakat terus mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. [isa/suf]

Petugas gabungan di Sidoarjo menyampaikan imbauan agar masyarakat menaati protokol kesehatan


Apa Reaksi Anda?

Komentar