Politik Pemerintahan

Petinggi Nasdem Jatim Ini Tolak Rekom untuk Bupati Faida

Bupati Faida saat membuka Tajemtra, Sabtu (31/8/2019). (Foto: humas pemkab jember)

Jember (beritajatim.com) – Anggota Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Timur, Kamil Gunawan, meminta dewan pimpinan pusat partai tidak memberikan rekomendasi untuk Bupati Faida dalam pemilihan kepala daerah 2020.

“Simpatisan-simpatisan tidak menghendaki petahana direkom Nasdem. Mayoritas. Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) sebagian saja yang suka petahana,” kata Kamil, Sabtu (20/9/2019).

Ketidaksetujuan terhadap Faida juga beralasan. Kamil menilai Faida telah gagal selama memerintah Jember sejak 2016. “Kegagalan petahana banyak sekali. Pertama, organisasi (birokrasi) di Jember saja banyak kepala dinas yang berstatus pelaksana tugas,” katanya.

Kedua, kegagalan di bidang pertanian. “Jember ini kabupaten agraris. Tapi ternyata mulai 2015 sampai 2018 itu (pertumbuhan sektor pertanian) turun,” kata Kamil.

Kegagalan lainnya di bidang pendidikan. “Awalnya kita empat besar, sekarang peringkat 34 besar. Itu kalau saya lihat di media sosial,” kata Kamil.

Kamil mengatakan, mayoritas simpatisan Nasdem tak suka Bupati Faida karena dinilai tak bisa menepati janji masa kampanye pilkada 2015.

“Jalan hancur lebur. Bagaimana? Sekarang Rp 700 miliar APBD menjadi silpa (sisa lebih penggunaan anggaran). Kalai dihitung, seandainya dibikin proyek, satu desa bisa dapat Rp 3 miliar,” jelasnya.

Rendahnya serapan APBD yang membuat angka silpa tinggi menunjukkan ketidakmampuan Faida memimpin Jember. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar