Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peternak Ayam Magetan Demo Anjloknya Harga Telur

Peternak ayam Magetan Demo soal harga pakan ayam dari jagung

Magetan (beritajatim.com) – Peternak ayam petelur di Magetan menggelar aksi unjuk rasa dengan membagikan telur gratis kepada warga dan pengguna jalan dikota Magetan. Aksi bagi telur gratis dilakukan sebagai bentuk protes atas lambannya pemerintah menyikapi anjloknya harga telur. Sebanyak 700 kantong plastik masing-masing berisi setengah kilogram telur dibagikan oleh peternak.

Puluhan peternak ayam petelur di Magetan ini menggelar aksi unjuk rasa dengan membagi-bagikan telur gratis kepada warga dan pengguna jalan di lampu merah Simpang Empat depan Pasar Baru Magetan pada Senin (27/9/2021) pukul 10.00.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes atas lambanya pemerintah menyikapi anjloknya harga telur. Mareka para peternak juga membawa spanduk dan poster bertuliskan stop peredaran telur HE breeding dan selamatkan peternak rakyat.

Sejak enam bulan terakhir harga telur turun dari Rp 20.000  menjadi Rp 14 ribu  per kilogram. Sementara harga pakan ayam naik dua kali lipat dari Rp 8 ribu  menjadi Rp 16 ribu per kilogram. Hanya dalam waktu singkat sebanyak 700 kantong plastik masing-masing berisi setengah kilogram telur habis dibagikan kepada warga dan para pengguna jalan yang melintas. Warga pun mengaku kasihan kepada peternak meski mendapat telur gratis.

‘’Ya semoga didengar pemerintah pusat dan yang berwenang jeritan para peternak ini. Semoga dengan bagi-bagi ini kita segera pulih. Total sekitar 700 kantong plastic masing-masing berisi setengah kilogram telur,’’ kata Soni Suwarno, salah seorang peternak.

Aksi unjuk rasa para peternak ayam petelur ini mendapat pengawalan ketat dari jajaran petugas polres setempat. Usai membagikan telur gratis kepada warga dan pengguna jalan puluhan peternak langsung membubarkan diri meninggalkan Simpang Empat Pasar Baru Magetan. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan