Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Petani Buah dan Sayur di Jombang Deklarasi Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Paguyuban petani buah dan sayur di kawasan utara Sungai Brantas Kabupaten Jombang saat menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto, Minggu (2/10/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih dua tahun lagi, tapi dukungan terhadap Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus bermunculan. Kali ini dukungan itu muncul dari Paguyuban Petani Buah dan Sayur (PPBS) Utara Brantas Kabupaten Jombang Jawa Timur, Minggu (2/10/2022).

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Layaknya petani, deklarasi tersebut dilakukan secara sederhana. Para petani itu berkumpul di tengah sawah. Mereka kemudian membeber spanduk bergambar Prabowo Subianto. Spanduk tersebut juga berisi tulisan dukungan para petani buah dan sayur untuk Prabowo.

Kawasan utara Sungai Brantas merupakan sentra pertanian buah dan sayur di Kabupaten Jombang. Selain itu, juga menjadi sentra tembakau. Wilayah utara Brantas meliputi Kecamatan Ploso, Plandaan, Kudu, Kabuh, serta Kecamatan Ngusikan. “Kami dari Paguyuban Petani Sayur dan Buah mendeklarasikan dan mendukung sepenuhnya Bapak Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024,” kata Korlap deklarasi, Budi Suyanto, sembari meneriakkan pekik ‘Prabowo Presiden’.


Di sawah tersebut para petani juga sedang memanen buah. Nampak keranjang buah berada di area persawahan. Petani lantas mengungkapkan berbagai alasan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Salah satunya adalah keberpihakan Prabowo kepada petani. Selain itu, Prabowo juga dinilai memiliki visi-misi yang jelas.

“Pak Prabowo memiliki kewibawaan yang sudah nyata di tengah-tengah masyarakat. Beliau sangat jelas latar belakangnya. Pak Prabowo mampu mengembalikan Indonesia sebagai macan Asia. Terutama Indonesia sebagai lumbung pangan. Petani makmur, petani kuat, negara kuat, maka Pak Prabowo presiden 2024,” pungkas Budi. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar