Politik Pemerintahan

Petahana Luncurkan Tim Kampanye Berjargon ‘Malang Makmur’

Malang (beritajatim.com) – Pasangan petahana di Pilbup Malang meluncurkan Tim Kampanye berjargon ‘Malang Makmur’, Rabu (5/8/2020) malam di Aula Serbaguna RM Bojana Puri, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Koalisi Malang Makmur yang mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto atau SanDi ini, resmi diusung oleh empat parpol besar peraih kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Keempat Parpol Koalisi itu adalah Partai NasDem, Gerindra, Partai Demokrat dan PPP. Koalisi super itu dibawah komando langsung peraih kursi terbanyak di parlemen (12 Kursi-red), PDI Perjuangan.

Hadir dalam launching Tim Kampanye ‘Malang Makmur’ yakni Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dan Sri Untari Bisowarno (Seketaris DPD PDIP Jatim) dan pimpinan 4 parpol koalisi. “Pasangan SanDi tidak boleh kalah. Harus menang demi kemakmuran rakyat di Kabupaten Malang,” kata Untari.

Tim kampanye Malang Makmur diketuai oleh Hari Sasongko dan Seketaris Darmadi. “Dalam waktu yang pendek kita disiapkan, tentu banyak kekurangan. Perlu diketahui bersama bahwa tim kampanye utamanya menghantar pasangan Sandi pada Pilkada 9 Desember,” kata Hari Sasongko, dalam sambutannya.

Hari berharap, tim kampanye yang terdiri dari berbagai latar belakang ini bisa solid memenangkan pasangan Sandi. “Harapan kami tentu jadi kesepakatan, kita sepakat hari ini adalah mulai digulirkan kerja politik kita. Berbagai program kegiatan ada tahapan. Dalam waktu yang pendek, divisi akan menyusun program kerja yang terstruktur bahwa akan ada tim-tim di tingkat kecamatan hingga desa, ada tim penggerak,” sambungnya.

Hari menjelaskan, kedepan ada tantangan berat bagi tim kampanye Sandi. Hal ini karena Pilkada 2020 diperkirakan masih dalam kondisi pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. “Dalam situasi saat ini, kita hindari kampanye yang bersifat terbuka. Kemungkinan kampanye terbuka tidak dilaksanakan. Justru itu jadi tantangan, karena kita adalah tim, dari atas hingga bawah,” pungkasnya.

Sejumlah tokoh politik hadir malam ini. Di antaranya para relawan dari Projo, advokat dari masing-masing partai koalisi, termasuk advokat dari PDIP seperti Edan Law, LBH Kompak, AS Law, dan Jawana Law Firm. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar