Politik Pemerintahan

Peserta CPNS Tuna Netra Diberi Komputer Khusus

Wakil Komisi A DPRD Ponorogo Agung Priyanto (Foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Komisi A DPRD Ponorogo pada hari Rabu (15/1/2020) melakukan hearing dengan Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo terkait rekrutmen CPNS 2019 ini. Para wakil rakyat tersebut memastikan jika pelaksanaan, mulai proses pendaftaran hingga tes bisa berjalan dengan lancar. Jangan sampai dalam prosesnya, ada masyarakat yang merasa dirugikan.

”Kita cek kesiapan dari teman-teman BKPSDM mengenai proses rekrutmen CPNS ini. Karena pelaksanan tesnya, baik SKD dan SKB dilakukan di Ponorogo,” kata Wakil Komisi A Agung Priyanto, Rabu (15/1/2020).

Menurut data dari BKPSDM, CPNS yang lolos administrasi sebanyak 8146 orang. Dalam hearing tersebut, para wakil rakyat itu dijelaskan mulai persiapan awal, hingga peserta bisa mengerjakan soal. Pihaknya juga memastikan komputer yang digunakan jumlahnya memadai.

Dijelaskan juga, nanti juga ada monitor-monitor yang menampilkan hasil sementara peserta saat mengerjakan soal.

”Tadi kami juga dipaparkan tentang antisipasi jika adanya joki CPNS. Soal yang ini rahasia jadi tidak bisa dikatakan ke publik,” katanya.

Rekrutmen CPNS kali ini, selain diikuti oleh peserta umum dan cumlaude, juga ada kuota untuk peserta difabel. Pada kesempatan itu, komisi A juga berharap peserta difabel tersebut juga terfasilitasi dengan baik.

”Peserta tuna netra tentu mengerjakannya dengan komputer khusus. Teman-teman eksekutif tadi kuga sudah mempersiapkannya,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar