Politik Pemerintahan

Pesan PJ Bupati Hudiyono ke Pemuda Muhammadiyah, Gerakkan Ekonomi Kreatif Sidoarjo Lewat Jejaring

Sidoarjo (beritajatim.com) – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, digelar di Aula Mas Mansur Kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Jumat (4/12/2020).

Rapimda dengan tema “Meneguhkan Nilai Islam Melalui Dakwah Untuk Mewujudkan Kader Muda Tangguh & Berkemajuan” itu dibuka oleh Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Pj. Bupati Sidoarjo mengharapkan Pemuda muhammadiyah mampu memberikan pemahaman ke Islaman yang moderat di kalangan pemuda Sidoarjo.

“Kami berharap pemuda Muhammadiyah bisa menjadi pioner dalam transformasi penguatan digital information,” kata Hudiyono.

Hudiyono juga menyampaikan bahwa jejaring yang dimiliki mulai tingkat cabang hingga ranting merupakan potensi untuk menggerakkan perekonomian.

Khususnya ekonomi kreatif yang berbasis dari usaha kecil menengah. Kontribusi terbesar kedua pendapatan asli daerah diperoleh dari UKM.

“Tolong nanti Pemuda Muhammadiyah yang di tingkat ranting bisa membantu pendampingan pengelolaan dana desa. Karena banyak anggaran APBD yang disalurkan ke desa-desa,” anjur Cak Hud sapaan akrap Hudiyono.

“Pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan sehat warganya, sehat ekonominya, selamat warganya,” sambung Cak Hud.

Usai membuka, Cak Hud beserta para pengurus dan pimpinan Muhammadiyah melaunching program belanja online “Bakoel Sayur” aplikasi yang bisa didownload melalui play store ini merupakan ide kreatif dari pemuda Muhammadiyah Sidoarjo. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar