Politik Pemerintahan

Pesan Deni Wicaksono untuk Kader PDIP Pamekasan

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono memberikan sambutan dalam Muasyawarah Anak Cabang di Ballroom Odaita Hotels, Pamekasan, Minggu (30/5/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono mengingatkan seluruh kader agar selalu komitmen menjalankan tugas partai sekaligus dapat merangkul semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Anak Cabang yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pamekasan, di Ballroom Odaita Hotel Jl Raya Sumenep, Pamekasan, Minggu (30/5/2021).

“Melalui kesempatan ini kami ingin mengingatkan kepada seluruh keder PDI Perjuangan Pamekasan, agar selalu bekerja keras dan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas partai. Baik tugas sebagai pengurus struktural, legislatif maupun eksekutif,” kata Deni Wicaksono.

Ajakan tersebut juga disampaikan untuk seluruh kader partai, mulai dari tingkat cabang hingga tingkat ranting. “Jadi kalau sudah menjadi pengurus partai, apapun itu, ya harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan arahan pimpinan dan peraturan partai. Termasuk penugasan sebagai Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang),” ungkapnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, ia juga mengutip perkataan Ir Soekarno; ‘Karma Nevad Ni Adikaraste Ma Phaleshu Kada Chatan’. “Kerjakan kewajibanmu dengan tidak menghitung akibatnya. Karena jika bukan kamu yang menikmati, maka anakmu lah yang akan menikmatinya. Kalau bukan anakmu, maka cucumu lah yang akan menikmati,” jelasnya.

“Selama ini kami sering sekali mendengar curhatan dari para kader PDI Perjuangan, bagaimana susahnya berjuang dan menyakinkan masyarakat di Madura. Maka dari itu, para kader PDI Perjuangan di Madura, khususnya di Pamekasan, memang harus benar-benar bekerja keras dan perlu kesabaran super ektra,” tegasnya.

Dari itu, pihaknya kembali mengingatkan seluruh kader agar selalu maksimal mengabdikan diri kepada masyarakat. “Kedepan kita harus mampu merangkul semua golongan, misalnya kultur Pamekasan dengan masyarakat relejius, tentunya mengharuskan kita untuk selalu bersinergi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat,” pesan Deni.

“Semua tokoh masyarakat harus kita rangkul dan tentunya juga harus selalu bersinergi dengan tokoh-tokoh agama (ulama), terutama di kalangan warga NU (Nahdlatul Ulama). Kita semua harus berlomba-lomba bekerja yang memberikan manfaat masyarakat,” pungkasnya.

Pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang yang digagas DPC PDI Perjuangan Pamekasan, digelar serentak dengan format dua gelombang. Meliputi 7 (tujuh) kecamatan pada gelombang pertama, serta 6 (enam) kecamatan untuk gelombang kedua.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, DPC PDIP Pamekasan , perwakilan PAC dam Ranting PDI Perjuangan se Pamekasan, para kader hingga sejumlah undangan. Di antaranya Bupati Pamekasan, Badrut Taman dan sejumlah undangan lainnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar