Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pesan dan Harapan Ketua PWI Pamekasan Definitif

Abd Aziz memberikan sambutan dan Konferensi VII PWI Pamekasan, di Auditorium Azzana Hotel Jl Jokotole No. 282 Pamekasan, Sabtu (15/1/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Definitif, Abd Aziz berharap kepengurusan baru bisa melanjutkan beberapa program yang dianggap belum maksimal pada masa kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam Konferensi VII PWI Pamekasan, di Auditorium Azzana Hotel Jl Jokotole Nomor 282 Pamekasan, Sabtu (15/1/2022). Sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama masa kepengurusan berlangsung.

“Selama dua periode menjabat sebagai ketua, kami bersama jajaran pengurus merealisasikan beberapa program. Di antaranya mendelegasikan anggota untuk mengikuti uji kompetensi wartawan,” kata Abd Aziz mengawali sambutannya.

Kompetensi wartawan menjadi prioritas dari beragam program yang digagasnya, khususnya sejak periode pertama masa kepemimpinannya. “Orientasi kami pada saat ini mendapatkan label anggota yang kompeten dan diakui Dewan Pers,” ungkapnya.

“Saat ini dari total 33 wartawan yang tergabung dalam PWI Pamekasan, sebanyak 27 orang di antaranya sudah menyandang status kompeten. Meliputi sebanyak 25 wartawan dengan katagori muda, sedangkan 2 wartawan lainnya dinyatakan kompeten dengan katagori madya,” tegasnya.

Program lainnya juga sosialisasi sekaligus komitmen memberikan informasi edukatif bagi masyarakat melalui program pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, guna mewujudkan budaya literasi dengan tagline ‘Melek Media’.

“Bahkan melalui program ini, kami juga menghasilkan sebuah produk berupa buku dengan judul; Media dalam ‘?’ yang merupakan tulisan dari para wartawan yang tergabung di PWI Pamekasan. Meliputi bidang sosial budaya, politik, pendidikan, olahraga dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan dari semua pihak khususnya PWI Jawa Timur, agar memfasilitsi beberapa media lokal agar terverifikasi Dewan Pers. “Selama ini kami memiliki inisiatif untuk memfasilitasi media lokal agar diverifiksi faktual, sebab selama ini hanya sebatas verifikasi administrasi,” imbuhnya.

“Dari itu kami berharap kepengurusan selanjutnya dapat meneruskan berbagai program yang belum sempat kami realisasikan, dengan harapan agar program yang digagas bisa lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih atas kerjasamanya selama dua periode ini,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar