Politik Pemerintahan

Pesan Bupati Pamekasan untuk Kades PAW

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak para kepala desa (kades) dan lurah di wilayah yang dipimpinnya, agar menjadikan jabatan sebagai sarana pengabdian demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat mengukuhkan Kades Baddurih, Pademawu, dan Kades Tanjung, Pagantenan, sebagai pemimpin desa setempat dengan status Kades PAW di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/1/2021) kemarin.

“Atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan, kami ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PAW Kepala Desa Baddurih dan Tanjung, tentunya dengan harapan semoga terus mengabdi menjadi yang terbaik demi kemajuan desa,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya berharap sekaligus mendorong para kades/lurah agar memaksimalkan beragam kemampuan untuk mewujudkan desa sejahtera. “Mintalah pertolongan dari Allah untuk¬†menjadi pemimpin yang menginspirasi dan senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) bersama 2 Kades PAW dan jajaran Forpimda di Mandhepa Agung Ronggosukowati.

“Bagaimanapun menjadi pemimpin itu tidak mudah, butuh latihan, butuh leganya pikiran dan hati. Karena kita tidak mungkin sebagai pemimpin menutup orang berbicara, yang bisa kita lakukan sebagai pemimpin adalah mendengar mengerjakan dengan segala keluwesan hati untuk menjadi yang terbaik,” sambung Ra Badrut.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh kades khususnya dua kades PAW yang baru dilantik, agar segera melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Mudah-mudahan dalam memimpin kita menggunakan keluwesan hati dan pikiran untuk bekerja secara bijak dengan penuh tanggung jawab, tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

“Karena itu kami menitipkan pesan penting, pertama lapangkan dada, jadilah pemimpin bukan penguasa, jadilah pemimpin andhep asor (sopan santun), serta selalu menerima masukan dari masyarakat. Kedua kerjakan program prioritas dan pastikan tidak melanggar hukum, serta selalu meminta pertolongan kepada Allah Subhanallah wa Ta’ala,” pesannya.

Saat ini pihaknya juga menggagas pembangunan dengan mengusung tema ‘Desaku Makmur, Pamekasan Hebat’, khususnya pada 2021. “Jadi jika masing-masing desa di setiap kecamatan sudah makmur, maka Pamekasan akan Hebat. Apalagi hal ini tentang madat kepemimpinan yang harus kita pegang teguh dan harus kita perjuangkan bersama,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar