Politik Pemerintahan

Pesan Bupati Malang untuk Sekda Baru: Permudah Investasi

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM. Sanusi berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang yang baru saja dilantik, Wahyu Hidayat bisa seirama dan sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Malang.

Salah satunya, dalam upaya menumbuhkan geliat ekonomi di Kabupaten Malang dengan cara mendatangkan investor untuk mau berinvestasi di Kabupaten Malang.

Hal itu dikatakan Sanusi usai melantik Wahyu Hidayat sebagai Sekda Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Senin (20/7/2020). Menurut Sanusi, upaya menumbuhkan geliat ekonomi dengan mendatangkan investor juga dimaksudkan untuk mengurangi angka pengangguran.

Sanusi menyebut, hal itu juga menjadi salah satu prioritas, dan telah sesuai dengan amanah Presiden RI, yakni untuk menumbuhkan perekonomian di daerah. Salah satu yang ia sebut sebagai contohnya adalah bagaimana nantinya bisa mendatangkan investasi, baik dari luar maupun dalam negeri.

“Itu juga agar dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Malang. Bagaimana caranya, harapanya jika ada investasi, maka nanti akan tercipta lapangan pekerjaan, peluang kerja akan muncul, baik di lingkup industri, maupun kegiatan yang lain,” tegas Sanusi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, upaya tersebut juga telah mulai ia upayakan sejak dirinya menjabat sebagai Pj Sekda pada bulan Juni lalu. Bahkan, Wahyu juga menyebut, saat ini juga telah ada beberaa investor yang telah dimediasi.

“Tahapan-tahapannya sudah deal, dan nanti tinggal finishing dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait apa nanti bentuk investasinya baru akan ditetapkan kemudian. Tahapannya sudah baik, nanti akan ditindaklanjuti terkait perizinan, pembebasan dan terkait perundang-undangan yang lain,” papar Wahyu. [yog/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar