Politik Pemerintahan

Pesan Bupati Malang di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Senin (7/9/2020).

Pemberian santunan tersebut dilakukan secara simbolis yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang. Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, selama ini Pemkab telah memberikan santunan bagi anak yatim piatu yang ada di wilayah Kabupaten Malang, dan kedepannya (Tahun depan, red) santunan tersebut bakal di tambah.

“Total ada 3300 anak Yatim, di tahun ini per-anak mendapat santunan sebesar Rp.500.000, dan mulai tahun depan akan ditambah menjadi per anak Rp.1 juta,” ungkap Sanusi.

Sanusi juga berpesan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Malang dapat terketuk hatinya untuk memperhatikan anak Yatim dan dhuafa.

“Dengan memasuki tahun baru Islam 1442 H menuju tatanan baru, sudah tidak ada lagi ASN yang melakukan pemotongan anggaran untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Untuk itu, tambah Sanusi, jadikan momentum peringatan tahun baru Islam ini untuk berhijrah menuju tatanan yang lebih baik.

“Di momen tahun baru Islam 2020 Masehi, jajaran pemerintahan harus bekerja cerdas dan lebih baik lagi dalam membangun inovasi dan kreativitas mengikuti dinamika yang terus berkembang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1442 hijriyah ini, Pemkab Malang menyalurkan santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Kabupaten Malang sebesar Rp 1,6 Miliar, dan kegiatan keagamaan sebesar Rp. 2,7 miliar. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar