Politik Pemerintahan

Pertanyakan Pilkades, Warga Datangi DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang, belum ada kejelasan. Sejumlah pemuda mendatangi gedung wakil rakyat DPRD setempat guna menemui Komisi I selaku mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Erha Suud, mewakili auidensi menjelaskan, bahwa kedatangnya itu sebelumnya telah mengirim surat untuk melakukan audensi terkait Pilkades serentak yang belum ada kejelasan kapan hendak dilaksanakan.

Tak hanya itu, dirinya mengaku banyak menerima aspirasi atau keluhan dari masyarakat kapan pelaksanaan Pilkades di Sampang ini dilaksanakan.

“Pertanyaan dari masyarakat itu beban moral bagi saya,” terangnya, Kamis (27/5/2021).

Ditempat yang sama Sekretaris Komisi I DPRD Sampang R. Aulia Rahman mengatakan, pelaksanaan Pilkades ini tergantung kebijakan Bupati Sampang. Karena menurutnya, Peraturan Bupati (Perbup) sudah dibahas dan final di internal dewan.

“Terkait isu molornya Pilkades ini saya juga bingung, apalagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Sampang, Nasafi mengapresiasi kedatangan para pemuda tersebut terutama pemerhati pelaksanaan Pilkades. Sayangnya, pihaknya bukan penentu kebijakan.

“Penyampaian aspirasi ini tetap kami tampung, dan kami sampaikan kepada pihak terkait,” pungkasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar