Politik Pemerintahan

Pertama Kali, Pelantikan Pejabat Pemkot Mojokerto Digelar di Alun-alun

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Nuansa berbeda dari biasanya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di ruang terbuka hijau Alun-alun Kota Mojokerto, Jumat (6/12/2019). Sebanyak 11 pejabat diambil sumpah jabatan dalam mutasi kali ini.

Adapun 11 pejabat yang dilantik sesuai dengan surat keputusan Wali Kota nomor 821.2/56/417.403/2019 tertanggal 6 Desember 2019 yakni, Moh Sugeng, jabatan lama sebagai Auditor Madya di BPKP Pemprov Jawa Timur yang sekarang menjabat sebagai Inspektur Kota Mojokerto.

Etty Novia Sitorus, jabatan lama sebagai Auditor Madya di BPKP Pemprov Jatim yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset. Achbraham Abadi Kusuma Kepala Sub Bagian Kinerja dan Reformasi Birokrasi pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota.

Saat ini, Achbraham menjabat sebagai Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian. Acim Dartasim, Pengelola Data pada Sub Bagian Tata Laksana Pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah sebagai Kepala Sub Bagian Kinerja dan Reformasi Birokrasi pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

Suastini, jabatan lama sebagai Kepala Seksi Tenaga Pendidik Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan yang sekarang menjabat Kepala Seksi Akuisisi, Deposit dan Pengelolaan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip. Teguh Iman Wahyudi, Pengelolaan Program Sertifikasi Pendidik pada Seksi Tenaga Pendidik di Dinas Pendidikan.

Saat ini, Teguh menjabat sebagai Kepala Seksi Tanaga Pendidik Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan. Wahyu Hariyanti, jabatan lama Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Informasi dan Humas pada Dinas Kesehatan menjabat sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa pada Dinas Kesehatan.

drg Ailindawati, Dokter Gigi Madya di Puskesmas Gedongan menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Informasi dan Humas pada Dinas Kesehatan. Ridwan Setiawan, Kepala Sub Bagian Akuntansi pada Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset menjabat sebagai Kepala Seksi Analisa dan Pengendalian Pencemaran/Kerusakan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup.

Yola Ernaningtyas, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Akuntansi pada Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset. Lilik Rosyidah, Analis Kerjasama pada Sub Bagian Kerjasama pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Pengambilan sumpah jabatan dengan suasana outdoor seperti ini, diharapkan oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dapat membawa kesejukan dan kesegaran bagi para pejabat yang baru dilantik sehingga dapat mengemban tugas dengan penuh ikhlas.

“Dengan semangat the right man on the right place ini, saya berharap panjenengan semua bisa senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ning Ita (sapaan akrab, red) juga menyampaikan, bahwa promosi dan rotasi di suatu organisasi, merupakan hal biasa dilakukan. Karena, hal ini merupakan bentuk pembenahan dan pemantapan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan fungsi perangkat daerah, sekaligus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Mojokerto. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar