Politik Pemerintahan

Pertama di Jatim, Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Dosis 3 di Malang

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis 3 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Malang(beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis 3 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin, (2/8/2021). Khofifah mengatakan vaksinasi dosis 3 untuk tenaga kesehatan (nakes) ini merupakan yang pertama di Jatim.

“Kami dengan UMM sudah rakor untuk bagaimana bisa membangun kerjasama akselerasi vaksinasi. Karena vaksinnya baru Rabu kemarin datangnya kemudian kami koordinasi dan UMM bersedia memulai vaksinasi SDM kesehatan,” ujar Khofifah.

Untuk vaksinasi dosis 3 bagi Nakes berjenis moderna. Vaksin ini sudah dikirim ke tempat penyimpanan di kantor Dinkes Kota Malang. Selain vaksinasi untuk nakes. Pemprov Jatim juga melakukan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Malang. Mereka menggunakan vaksin berjenis sinopharm.

“Disini juga dilakukan vaksinasi difabel dan vaksinasi nakes dosis 3. Untuk difabel vaksinnya sinopharm, khusus difabel usia 18 tahun keatas. Kemudian untuk Nakes vaksin ketiga jenis vaksinnya adalah moderna.

Khofifah mengatakan, Kota Malang menjadi daerah pertama di Jatim yang melakukan vaksinasi dosis 3 bagi nakes dan vaksin sinopharm bagi disabilitas. Khofifah juga meminta Kabupaten Malang dan Kota Batu saling berkoordinasi dengan Kota Malang dalam program vaksinasi dosis 3 bagi nakes.

“Semua vaksin ini sudah ada di cool storage nya Dinkes Kota Malang. Jadi Kota Malang ini daerah pertama penggunaan vaksin moderna untuk vaksinasi ketiga bagi nakes dan sinopharm bagi difabel. Karena vaksinnya masih ada berarti Kota Malang masih punya kesempatan pertama untuk mendapatkan vaksinasi tahap 3 dan difabel di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar