Politik Pemerintahan

Persyaratan CPNS IPK 2,75, Ponorogo Ingin Lebih Banyak Akomodir CPNS

Ketua Panselda CPNS Pemkab Ponorogo Agus Pramono (foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemkab Ponorogo kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Total formasi yang tersedia sebanyak 503 lowongan. Terdiri dari 298 formasi guru, 92 formasi tenaga kesehatan, dan 113 tenaga teknis.

“Jadi pendaftaran CPNS resmi dibuka pada tadi malam. Yakni pada tanggal 11 bulan 11, jam 11 malam lewat 11 menit,” Kata Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Pemkab Ponorogo Agus Pramono, Selasa (12/11/2019).

Dari 503 formasi yang tersedia, terdiri dari tiga golongan pendaftar, yakni kategori umum, penyandang disabilitas dan peraih gelar cumlaude. Untuk peraih gelar cumlaude untuk guru ada 3 formasi dan 4 formasi untuk tenaga teknis. Sedangkan penyandang disabilitas ada 11 foramsi, terdiri dari guru 6 formasi dan tenaga teknis ada 5 formasi. “Sisanya masuk kategori umum, dimana untuk guru ada 289 formasi, tenaga teknis 104 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 92 formasi,” katanya.

Agus mengungkapkan persyaratan indeks prestasi kumulatif (IPK) dipatok diangka 2,75. Angka tersebut terbilang minim jika dibanding daerah sekitar seperti kota Madiun dan Magetan yang mematok 3,00. Dia beralasan ingin mengakomodir lebih banyak pelamar. “Syarat IPK masih sama dengan CPNS tahun lalu. Sangat disayangkan ketika kita dapat kuota sebanyak itu, ada formasi yang tidak terdaftar karena persyaratan IPK,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar