Politik Pemerintahan

Personel TNI Nampak Berjaga di DPRD Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan personel TNI turut berjaga di sekitar Gedung DPRD Kota Surabaya. Kebijakan ini nampaknya terkait dengan gelombang aksi massa yang akan digelar di Surabaya pada hari Kamis (26/9/2019). Di beberapa daerah lain, aksi itu berujung ricuh.

Selain rencana gelombang aksi massa, di DPRD Surabaya pada hari ini pun bakal digelar pelantikan jajaran pimpinan DPRD Surabaya. Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono bersama 3 Wakil Ketua DPRD lainnya akan ditetapkan sebagai pimpinan definitif.

Sterilisasi pun nampak dilakukan pihak pengamaman dalam (Pamdal) DPRD Surabaya. Jika biasanya parkir mobil tamu undangan dapat meluber ke jalan, kali ini area sekitar DPRD disterilkan.

“Seluruh tamu undangan parkir di basement Balai Pemuda. Yang dapat parkir di area parkir DPRD hanya tamu khusus saja,” ujar salah satu Pamdal DPRD Kota Surabaya.

Selain TNI dan Pamdal, nampak pula jajaran personel Kepolisian dan Linmas Pemkot Surabaya di sekitar Gedung DPRD Surabaya. Sesuai agenda, pelantikan jajaran pimpinan DPRD Surabaya diagendakan bakal dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Acara ini turut pula dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.[ifw/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar