Politik Pemerintahan

Pernikahan Putrinya, Khofifah: Presiden dan Wapres Sudah Konfirmasi Hadir

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan Wapres RI Jusuf Kalla akan menghadiri akad nikah putrinya, Patimasang pada Jumat (28/6/2019) pukul 13.00 siang di kediaman Jalan Jemursari VIII nomor 124 Surabaya.

Sedangkan, Presiden RI Jokowi hadir saat acara resepsi pernikahan di Grand City Surabaya, Sabtu (29/6/2019) pukul 19.00 malam.

“Insya Allah Pak Wapres berkenan hadir pada akad nikah. Tadi dari Paspampres sudah hadir di sini. Insya Allah Pak Wapres confirmed hadir di akad nikah. Pak Presiden Insya Allah hadir di resepsi malam,” kata Khofifah kepada wartawan usai Khotmil Alquran dan Pengajian di kediamannya, Rabu (26/6/2019).

Khofifah juga menjelaskan pada Kamis (27/6/2019) besok siang akan digelar prosesi siraman dan malam harinya adalah malam midodareni.

“Biasa dalam tradisi rangkaian pengantin itu ada pengajian. Hari ini pengajian. Besok, Insya Allah siang itu siraman, malamnya midodareni. Hari Jumat Insya Allah akad nikah siang. Hari Sabtu resepsi, pagi dan malam. Ada undangan teman-teman kabinet, OPD, bupati/walikota, jajaran TNI/Polri dan berbagai komunitas,” jelasnya.

Berapa total undangan untuk resepsi pernikahan? “Saya itu nggak bisa bilang total undangan. Ini (pengajian) yang saya undang 300 orang, tapi yang hadir mungkin lebih dari itu. Kalau Muslimat NU per cabang, yang saya undang hanya 10 orang. Tapi yang terkonfirmasi dua hari lalu, Tulungagung dua bus berangkat bu, Trenggalek satu bus. Itu komunitas saya yang selama ini kami bersapa, jadi mereka ingin memberikan doa,” tuturnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai menjelaskan, rangkaian prosesi pernikahan putri sulung Gubernur Khofifah, Patimasang dimulai sejak Rabu (26/6/2019) hari ini. Rangkaian acara itu berupa Khotmil Alquran, pengajian dan santunan kepada anak yatim di kediaman pribadi kawasan Jemursari Surabaya.

Wapres RI Jusuf Kalla dan Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah) dijadwalkan hadir sekaligus menjadi saksi akad nikah pada Jumat (28/6/2019) siang. “Pada Kamis (27/6/2019), akan dilaksanakan kegiatan midodareni dan siraman tradisi Jawa,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar