Politik Pemerintahan

Permudah Layanan Masyarakat, Gresik Luncurkan Aplikasi dan Call Centre 112

Gresik (beritajatim.com) – Guna mempermudah pelayanan masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik meluncurkan aplikasi digitalisasi Greesikpedia serta call centre 112 bebas pulsa.

Kedua layanan tersebut merupakan bagian dari program kerja 99 hari Nawa Karsa Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min).

Dipilihnya digitalisasi karena era ini menjadi wadah paling mudah diakses oleh masyarakat untuk mempermudah pelayanan seputar Gresik. “Jangan sampai peluncuran aplikasi dan call centre 112 ini bukan sekedar ceremonial saja tapi harus memiliki strategi khusus,” ujar Gus Yani, Rabu (31/03/2021).

Dua pelayanan ini kata dia, nantinya memberikan ruang komunikasi pemerintah dengan masyarakat tidak menjadi jauh. Malah semakin dekat serta mudah diakses. “Kami yakin Gresik smart city akan kami wujudkan, sebentar lagi kami akan kumpulkan seluruh kepala dinas terkait dengan ini,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gresik, Budi Raharjo mengatakan para ASN di Gresik diajak untuk menginstal aplikasi Gresikpedia. “Aplikasi berbasis android one portal, one acces, aplikasi ini di download di android. Untuk iphone menggunakan browser. Untui Gresik Akas 112 merupakan nomor telepon darurat atau hal-hal lain yang berkaitan pertolongan selama 24 jam,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar