Politik Pemerintahan

Peringati HUT ke-55 Golkar, Sahat Pimpin Tabur Bunga di TMP Ngagel

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPRD Jatim sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ngagel Surabaya dalam rangka peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, Minggu (20/10/2019)

Upacara diikuti semua kader Golkar, pengurus ormas pendiri MKGR, SOKSI dan Kosgoro. Juga, kader sayap Partai Golkar. Bertindak sebagai komandan upacara adalah PPM Jatim.

Hadir dalam kesempatan itu Kodrat Sunyoto, Wahid Nurahman, Sabron Djamil Pasaribu (Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Jatim, Pranaya Yudha Mahardika, anggota DPRD Jatim yang juga Ketua Panitia HUT ke-55 tingkat Provinsi Jatim.

Rangkaian HUT Golkar tingkat Jatim juga diisi dengan penyerahan bingkisan kepada 55 orang anak yatim piatu dari tiga Panti Asuhan Bani Hawa Kebonsari, Alhasan Jalan Karah dan Rumah Pondok Kasih Surabaya.

Selesai upacara, Sahat meneruskan dengan ziarah ke makam para tokoh-tokoh Golkar seperti Alm HM Said, Alm Hasril Harun, Mantan Walikota Surabaya Alm Poernomo Kasidi dan Alm Widarto.

Kepada wartawan, Sahat menyatakan ada banyak kegiatan rangkaian HUT yang dilakukan. Sebelumnya dilakukan ziarah wali lima. Dan, hari ini dilakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu.

“Kami bertekad meneruskan perjuangan beliau. Selain menjadikan partai makin dicintai masyarakat, juga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Jatim dengan berbagai cara baik melalui lembaga dewan maupun lainnya,” tuturnya.

Bersamaan dengan HUT Golkar tersebut, di kantor Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya juga diadakan upacara pelepasan empat karyawan Golkar yang sudah mengabdi puluhan tahun sejak masa Alm HM Said, sesepuh Golkar dengan memberi tali asih yaitu Bapak Jayadi Rp 50 juta, Ibu Sulastri Rp 50 juta, Ibu Mujiati Rp 40 juta dan Letkol TNI (Purn) Soeharto Rp 25 juta.

“Beliau berempat selama ini telah bekerja dengan keras tanpa mengenal waktu. Apalagi, ini kantor partai yang jam kerjanya tidak pasti. KadangĀ  lembur sampai malam,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar