Politik Pemerintahan

Peringati HUT ke-47, PDIP Ponorogo Gelar Mlaku Bareng

Ponorogo (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan (PDIP), Banteng Muda Indonesia (BMI) DPC PDI Perjuangan Ponorogo mengadakan mlaku bareng. Acara yang berpusat di Jl Alun-alun Utara itu, diikuti oleh ribuan masyarakat bumi reyog.

Dalam mlaku bareng itu, panitia menyediakan puluhan door prize. Dengan hadiah utama satu unit mobil. “Sebagai partai yang berbasis kekuatan rakyat, diulang tahunnya ke-47 PDI Perjuangan, kami juga bergembira bersama rakyat,” kata Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono, Minggu (12/1/20202).

Bambang mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan mlaku bareng atau jalan sehat karena acara tersebut sangat digemari masyarakat. Selain itu, sebagai partai yang memperkuat kebudayaan rakyat, dalam acara tersebut juga ditampilkan kesenian reyog dan jaranan. “Jadi kami menyatu dengan kekuatan dan harapan rakyat. Acara ini juga sebagai pengabdian kepada masyarakat Ponorogo,” katanya.

Saat ditanya tentang rekomendasi PDIP tentang siapa yang maju pilkada tahun ini lewat partainya, Bambang menyebut bahwa rekomnya belum turun. Dia menjelaskan, prosesnya masih dalam pertimbangan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).  “Jadi usai Rakernas, yang sudah keluar rekomendasinya, ya memang daerah tersebut sudah dipastikan dan fix calonnya,” kata Bambang.

Daerah-daerah yang belum keluar rekomendasinya termasuk Ponorogo, diminta untuk bersabar. Sebab masih dalam pertimbangan DPP. Dia menyebut sebelum pendaftaran ditutup, Dia memastikan bahwa rekomendasinya pasti akan turun. “Sejauh ini yang terproses secara kelembagaan partai ada 3 nama, yakni Pak Ipong, Pak Harto dan Ibu Lisdyarita,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar