Politik Pemerintahan

Peringati HPN 2020, Insan Pers di Ponorogo Gelar Donor Darah

Ponorogo (beritajatim.com) – Insan pers Ponorogo menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini. Salah satunya, menggelar donor darah di balai wartawan di jalan Raden Saleh No. 1 Kelurahan Tamanarum Ponorogo, Kamis (13/2/2020).

Selain itu, juga dilakukan kegiatan bagi-bagi sembako kepada masyarakat di sekitar balai. “Dalam peringatan HPN 2020 ini, kami melakukan berbagai kegiatan,” kata Ketua Panitia HPN 2020 Ponorogo Nanang Rianto, di sela acara donor darah.

Sebelum acara donor darah, kata Nanang, para wartawan juga melakukan santunan kepada keluarga mendiang 2 wartawan yang telah berpulang. Para awak media Ponorogo menyambangi rumah Supriyadi, salah satu wartawan senior di Bumi Reyog itu saat sedang berjuang menghadapi sakit. Dia menyebut silaturahmi yang dilakukan itu penting, supaya bersemangat untuk sembuh. “Kemudian pada tanggal 17 Februari nanti akan dilakukan resepsi peringatan HPN 2020 dan ditutup dengan sarasehan,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Soedjarno yang juga hadir dalam acara donor darah tersebut, atas nama Pemkab Ponorogo mengucapakan selamat HPN 2020 bagi insan pers yang berada di Bumi Reyog. Dengan adanya pers, masyarakat akan mendapatkan informasi, baik lewat media cetak, elektronik maupun daring. Dari informasi itu, menjadi suatu awal yang ditempuh oleh Pemda untuk menentukan arah kebijakannya. Wabup Soedjarno berpesan agar insan pers dalam memberitakan harus sesuai dengan kode etik pers. “Selamat HPN 2020 untuk insan pers di Ponorogo semoga selalu profesional dan proporsional dalam pemberitaannya,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar