Politik Pemerintahan

Peringati Harlah NU, Fandi Utomo Ziarah ke Makam KH Ridlwan Abdulloh

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-93 NU pada 31 Januari, Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir. Fandi Utomo melakukan ziarah ke makam KH. Ridlwan Abdulloh.

“Kyai Ridlwan ini merupakan tokoh yang menggambar logo NU. Kyai asli Bubutan-Surabaya yang meninggal di tahun 1962. Beliau adalah Kyai yang terkenal dengan karya seni dan budayanya. Salah satu karya Beliau adalah Masjid Kemayoran,” jelas Fandi Utomo sesuai melakukan ziarah.

Pada momen ini, Fandi Utomo mengajak agar seluruh warga NU bersatu dan kompak. “Warga NU harus satu. Kita harus kembali bersama-sama menegakkan Pancasila yang ikut dirumuskan oleh para tokoh NU,” katanya.

“Keutuhan NKRI juga harus kita jaga bersama-sama. Dengan cara apa? Semangat Bhineka Tunggal Ika harus kita resapi dan lakukan di setiap hari. Kebhinekaan harus terus kita jaga,” tambah mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Fandi Utomo juga meminta kepada seluruh warga NU untuk kembali menegakkan ukhuwah. “Ukhuwah islamiyah, watoniyah, dan basariyah harus selalu diamalkan. Semangat ahli sunnah wal jamaah juga,” tegasnya.

Bagi pria yang pernah menjadi dosen di ITS Surabaya ini, keberadaan NU sangatlah penting bagi NKRI. “Kalau tidak ada NU yang menjadi jembatan, Indonesia mungkin bisa seperti Palestina atau Irak yang terus menerus konflik perang saudara,” pungkas Fandi Utomo. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar