Politik Pemerintahan

Peringati Hari Kartini, PWI Gresik Beri Bantuan APD ke Polwan

Gresik (beritajatim.com) – Memperingati Hari Kartini 21 April 2020. PWI Gresik memberi bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Polwan Polres Gresik.

Bantuan itu diberikan kepada para Polwan. Pasalnya, mereka termasuk sosok-sosok Kartini masa kini.
Para Polwan selama ini juga turut berjuang dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. “Di moment peringataan Hari Kartini, kami memberikan bantuan ini sebagai wujud apresiasi dan penyemangat Kartini-Kartini di Polres Gresik,” ujar Muhammad Sholahuddin, ketua PWI Gresik.

Dia menilai Polwan di Polres juga turut berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Misalnya, ketika banjir luapan Kali Lamong, para Polwan itu juga terjun langsung ke desa-desa terdampak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Demikian juga ketika pandemi Covid-19 yang sekarang ini terjadi. Mereka ikut aktif di dapur-dapur umum yang dibangun oleh Polres Gresik bersama TNI. “Tentunya masih banyak lagi kiprah Polwan di lapangan,” tutur Sholahuddin.

Bantuan APD ini juga sekaligus bagian kampanye PWI untuk mendukung program-program pemerintah untuk bersama-sama mencegah persebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Bripka Endah Purwaningtyas dari staf Humas Polres Gresik tidak menyangka atas bantuan dari PWI tersebut. Apalagi bersamaan dengan peringatan Hari Kartini. “Jadi surprise. Bukan nilai bantuannya, melainkan apresiasi kepada kami. Sekali lagi terima kasih, semoga bermanfaat,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar