Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peringatan HUT IBI, Bupati Mojokerto Berharap Jadi Momen Pererat Silaturahmi

Bupati bersama Ketua PC IBI Kabupaten Mojokerto, Rany Juliastuti dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Ulum Rokhmat Rokhmawan menandatangani komitmen bersama. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap Peringatan HUT Ke-71 tahun 2022 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mojokerto menjadi momentum yang semakin mempererat silaturahmi. Juga menjaga keharmonisan antar bidan yang berdinas di Kabupaten Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Peringatan HUT Ke-71 tahun 2022 IBI Kabupaten Mojokerto di salah satu hotel di Kota Mojokerto. “Semoga melalui momentum ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan antar seluruh bidan dalam wadah IBI,” ungkapnya, Sabtu (6/8/2022).

Sekaligus menciptakan sinergitas yang positif dan aksi nyata serta terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara, dalam mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju. Dalam arahannya, Bupati juga mengucapkan selamat HUT Ke-71 untuk IBI Kabupaten Mojokerto.

“Bidan ini merupakan ujung tombak untuk menyelamatkan ibu dan anak. Maka dari itu pekerjaan paling mulia adalah bidan yang menyelamatkan nyawa seorang ibu dan anaknya,” ucap orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto ini.

Selain itu, pertumbuhan bangsa yang sehat akan menjadikan bangsa yang pintar. Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini, berharap para bidan terus menggali kompetensi dan peningkatan kemampuan serta terus memfasilitasi kegiatan pengembangan keahlian dan keilmuan para bidan.

“Yakni sesuai dengan perkembangan aktual, guna mewujudkan profesionalitas bidan indonesia. Jika ingin hidup sehat, akal yang pintar, akal yang cerdas terdapat di dalam tubuh yang sehat, sehingga menyehatkan masyarakat otomatis mencerdaskan bangsa indonesia,” terangnya.

Organisasi Profesi IBI, lanjut Bupati, sudah diakui eksistensinya secara nasional maupun internasional. Demikian pula di Kabupaten Mojokerto, eksistensinya sangat nyata, salah satu bukti nyatanya adalah memberi pelayanan pada ibu dan bayi, berperan aktif menurunkan AKI, AKB dan penurunan stunting serta pelayanan keluarga berencana.

“Pemkab Mojokerto juga berkomitmen untuk senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi profesi IBI. Salah satu contohnya, Pemkab Mojokerto telah mengikuti kegiatan bulan bakti dari PC IBI Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Yaitu kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan IVA yang dilaksanakan pada bulan mei tahun 2022 bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke 729. Bupati mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan organisasi profesi IBI Kabupaten Mojokerto.

“Tentunya saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan lain yang diadakan oleh organisasi profesi bidan. Untuk anggota IBI Kabupaten Mojokerto agar tetap kompak, semakin mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan antar seluruh bidan. Tambah ikhlasnya untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama Ketua PC IBI Kabupaten Mojokerto, Rany Juliastuti dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Ulum Rokhmat Rokhmawan menandatangani komitmen bersama dalam upaya penurunan stunting pada balita (usia 0-59 bulan) dan upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), serta peningkatan pemakaian alat kontrasepsi KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). [tin/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar