Politik Pemerintahan

Peringatan HPN 2021, Puluhan Jurnalis dan Kapolres Ponorogo Bagikan 1.000 Masker

Pembagian masker kepada pengendara di seputaran jalan Pasar Legi dari para jurnalis dan Kapolres Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Memeringati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap tanggal 9 Januari, Puluhan jurnalis bersama Kapolres Ponorogo memberikan masker kepada pengendara yang melintas di perempatan Pasar Legi. Hal ini dilakukan karena peringatkan kali ini pada masa pandemi Covid-19.

“Karena peringatan HPN tahun 2021 di masa pandemi, kami para jurnalis di Ponorogo berinisiatif membagikan masker ke pengendara di jalan,” kata salah satu jurnalis, Nur Yassin, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, para jurnalis juga tidak lelah untuk selalu mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Sebanyak 1.000 masker dibagikan ke pengendara yang melintas. Pembagian itu juga dilakukan bersama Kapolres Ponorogo AKBP Muchammad Nur Azis.

Yassin panggilan karib Nur Yassin mengungkapkan bahwa biasanya HPN selalu diperimgati dengan berbagai kegiatan. Namun, untuk tahun ini digelar secara sederhana. Terlebih saat ini masih ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). “Nanti juga akan kegiatan pembagian sembako kepada warga terdampak dan warga yang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Muchammad Nur Azis mengapresiasi kegiatan jurnalis Ponorogo yang membagikan masker tersebut. Sebab, selain membagikan masker, mereka juga tidak henti-hentinya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan. “Selamat Hari Pers Nasional bagi insan jurnalis. Terimakasih selama pandemi ini, tidak berhenti untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar