Politik Pemerintahan

Perhatikan Ekonomi Kerakyatan, Ipong Akan Lanjutkan Revitalisasi Pasar

Ponorogo (beritajatim.com) – Hingga memasuki pekan keempat masa kampanye, calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Ponorogo terus berjuang dalam mengetuk simpati masyarakat.

Meski dalam keterbatasan  pandemi Covid-19, mereka tak kenal lelah dalam menyambangi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh cabup Ipong Muchlissoni, dengan bersepeda dia melakukan kampanye ke desa-desa.

“Saya hari ini kampanye di Kecamatan Jetis. Targetnya bisa mengelilingi sampai 14 desa,” kata Ipong, disela-sela acaranya yang super padat, Selasa (20/10/2020).

Untuk mencapai target tersebut, dirinya memulainya dari subuh. Melakukan ziarah makam, dan berkeliling desa mengenakan sepeda. Ada 5 desa yang sudah dilaluinya, yaitu Desa Coper, Mojomati, Krandenan, Karanggebang, Mojorejo dan Jetis. Dalam kunjungannya ke desa-desa tersebut, selain ke warung kopi, Ipong juga menyempatkan mengunjungi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di setiap desa.

“Selain warung kopi dan pelaku UMKM, saya juga mengunjungi pasar. Ya seperti pasar wage yang ada di Jetis ini,” katanya.

Dalam kunjungannya ke pasar wage ini, Ipong bisa mempelajari bahwa rakyat Ponorogo cukup gembira dan semangat dalam mengarungi kehidupan meski dalam keadaan pandemi Covid-19. Ini menunjukkan  masyarakat Ponorogo, jiwa optimismenya sangat bagus. Selain itu, yang dia bisa pelajari lagi, bahwa untuk melihat ekonomi yang begitu nyata ya berada di pasar. Sebab di pasarlah terjadi interaksi antara penjual dan pembeli.

“Saya tadi juga belanja kerupuk, baju, ikan, telur dan bengkoang. pembeli dan penjualnya gembira, ini menunjukkan optimisme meski ditengah pandemi,” ungkap Ipong.

Melihat keadaan pasar wage ini, ke depan jika dia kembali terpilih lagi akan membangun pasar tersebut. Sebab, dia melihat yang ada saat ini bisa dibilang darurat. Dibangun yang lebih bagus seperti pasar-pasar yang lain.

“Pedagang minta pasar direnovasi. Ini yang saya maksud dari menjaga amanah dan menuntaskan yang tertunda. Pasar Wage ini akan kita bangun supaya lebih bagus, seperti pasar-pasar yang sudah kita revitalisasi sebelumnya,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar