Politik Pemerintahan

Pergub Jatim PSBB Sudah Final, Tunggu Presentasi Surabaya, Sidoarjo, Gresik!

Gubernur Khofifah Indar Parawansa

Surabaya (beritajatim.com) – Pasca persetujuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Menkes untuk Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memastikan Pemprov Jatim telah melakukan finalisasi Peraturan Gubernur (Pergub).

“Posisi Pemprov, Pergub sudah final. Kami telah finalisasi Pergub pada Minggu malam dan Senin malam kemarin. Setelah difinalisasi oleh Tim Pemprov dan Forkopimda Jatim, malam ini akan disosialisasikan Pergub itu ke tiga daerah, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik,” kata Khofifah kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (21/4/2020) malam.

“Besok jam 10 pagi akan dilakukan presentasi dari tiga daerah untuk Raperwali dan Raperbup soal PSBB. Perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo akan presentasi di depan tim Pemprov Jatim,” imbuhnya.

Kemudian kalau berjalan lancar, pada Rabu (22/4/2020) malam dijadwalkan akan diserahkan Pergub bersama Keputusan Gubernur tentang PSBB untuk Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik dan Bupati Sidoarjo.

“Ini harapannya bisa menjadi signifikan dan terukur, agar berseiring antarpemprov dan tiga pemerintahan daerah. Kita akan memaksimalkan membangun berseiringan. Setelah itu kita sosialisasi butuh tiga hari sebelum diterapkan PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik,” pungkasnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar