Politik Pemerintahan

Nobar dan Tasyakuran Pelantikan Jokowi

‘Performance Art’, Ksatria Airlangga-ASSB Ramai-ramai Turunkan Foto JK Diganti Kiai Ma’ruf

Surabaya (beritajatim.com) – Ksatria Airlangga dan Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) mengadakan tasyakuran dan nonton bareng (nobar) pelantikan Presiden RI Jokowi di Jalan Darmokali 14 Surabaya, Minggu (20/10/2019).

“Kami Ksatria Airlangga bersama ASSB mengucapkan selamat kepada Bapak H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Semoga amanah, demokrasi rakyat berjalan lancar dalam lima tahun ke depan,” kata Ketua Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko bersama Ketua ASSB, M Arif Yani W dan Sekretaris ASSB, Noviana kepada wartawan.

Dalam tasyakuran dan nobar itu, juga dilakukan ‘performance art’ dengan menuliskan doa dan harapan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin di secarik kertas. Kemudian, dilanjutkan dengan mengganti foto Wapres RI Jusuf Kalla dengan KH Ma’ruf Amin sebagai Wapres RI mendampingi Presiden Jokowi. Mereka juga memotong tumpeng merah sebagai tanda bersyukur atas dilantiknya Jokowi sebagai presiden kali kedua.

 

Ksatria Airlangga dan ASSB mengaku siap mengawal Nawacita sebagai proses sumbangsih pihaknya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pihaknya akan tetap aktif memberikan rekomendasi-rekomendasi secara akademis untuk semua regulasi, jika diperlukan sebagai bentuk sumbangsih keilmuan pada setiap agenda pembangunan demi kemakmuran negeri.

“Kami juga memberikan penghargaan dan dukungan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengawal pemerintahan yang sah dan konstitusional, serta menjaga keamanan dan ketertiban keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Ksatria Airlangga dan ASSB tetap menyerukan seluruh anak bangsa untuk menjaga keutuhan dan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mengutamakan toleransi, gotong royong, musyawarah mufakat serta keberagaman berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar